Belajar Cegah Redirect Blogspot Blog Dengan Javascript

Respons: 1 comments

Belajar Cegah Redirect Blogspot Blog Dengan Javascript

ref#22


Postingan kali ini aku ambil dari blog teman membahas tentang pengoptimalan SEO blog kita. Google memang sudah menerbitkan kebijakan baru mengenai redirect blogspot blog. Redirect blogspot blog akan secara otomatis mengalihkan URL blog sesuai dengan Country Code Top-Level Domain si pengunjung. Untuk melakukan pencegahan redirecting, diperlukan javascript dengan fungsi /ncr atau No Country Redirect agar pengunjung blog di redirect ulang menuju blogspot.com sesuai alamat blogspot default.

Contoh singkat mengenai redirect blogspot blog : Jika ada pengunjung dari india membuka blog sambores.blogspot.com maka akan dialihkan menuju sambores.blogspot.in atau pengunjung dari italy akan dialihkan menuju sambores.blogspot.it

Script redirecting blog

Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada artikel Redirect Blogspot Blog - Kebijakan Baru Google Yang Patut Dipertanyakan.

Alasan utama google menerbitkan kebijakan redirecting ini adalah selective censorship dimana google akan dengan mudah memblok sebuah blog atau kontent di dalam suatu blog pada region/negara tertentu saja. mungkin google ingin melakukan kontrol penuh pada salah satu produknya yaitu blogger karena semakin banyak pengguna blogger maka semakin susah untuk melakukan kontrol secara penuh.

DAFTAR ccTLD COUNTRY-SPECIFIC DOMAIN
India [blogspot.in], Australia [blogspot.com.au], UK [blogspot.co.uk], Japan [blogspot.jp], New Zealand [blogspot.co.nz], Canada [blogspot.ca], Germany [blogspot.de], Italy [blogspot.it], France [blogspot.fr], Sweden [blogspot.se], Spain [blogspot.com.es], Portugal [blogspot.pt], Brazil [blogspot.com.br], Argentina [blogspot.com.ar], Mexico [blogspot.mx]


Tips Pencegahan REDIRECT Blogspot Blog Kita

Untuk mencegah redirecting menuju Country-Specific Domains, caranya menggunakan script anti redirecting berikut pada template blogger.

Copy-Paste script berikut diatas kode </head> pada template blog.

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr); }
</script>


Save Template dan blog anda akan terhindar dari redirecting dengan selalu mengembalikan URL blog ke blogspot.com.

Javascript diatas akan mem-parsing URL blog (document.location.hostname) dan jika mengandung Country-Specific Domains akan di redirect ulang menuju blogspot.com menggunakan fungsi /ncr atau No Country Redirect.

Semoga bermanfaat bagi sobat blogger semua.


sumber
http://www.kopianget.com/2012/06/cegah-redirect-blogspot-blog-dengan.html Description: Belajar Cegah Redirect Blogspot Blog Dengan Javascript Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Belajar Cegah Redirect Blogspot Blog Dengan Javascript

1 comment:

  1. terimakasih mas, informasinya. blog saya direderek ke http://kemenagkarimun.blogspot.de saya jadi bingung,,koq jadi de ???
    lalu bingung juga mencari artikel yg membahasa blogspot.com menjadi blogspot.de

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog