Belajar Mudah Instal OS Blackberry Sendiri

Respons: 7 comments
Belajar Mudah Instal OS Blackberry Sendiri

ref# 45

Selamat siang semua, postingan ini sebenarnya sudah banyak yang pada tahu tapi penulis tetap selalu ingin share dan berbagi tentu karna masih banyak orang yang belum tahu tentang ini dan mungkin banyak yang udah tahu tetapi takut mencoba nya, hehe ini merupakan postingan penulis karena penulis beberapa waktu lalu juga menginstal ulang OS blacberry onix1. Mengetahui cara install OS blackberry dapat membantu memperbaiki bb yang mengalami kerusakan disebabkan karena software dan dapat juga bagi yang ingin meng-upgrade versi software bb. Apa saja yang dibutuhkan untuk membahas cara install OS blackberry. 

Peralatan yang perlu disiapkan (kaya memasak he..he...) 
1. BB Desktop Software 
2. aplikasi BBSak 
3. OS BlackBerry 
4. Kabel Data
5. Laptop atau PC yang bisa diinstali software 
6. Yang Paling penting tentu saja Headphone BB

Langkah-langkah instal
  • Sebelum mengupgrade OS, sebaiknya anda cek lebih dulu update terbaru OS BlackBerry anda. Selanjutnya, anda harus download dan install software BlackBerry Desktop Software dan BBSak. Untuk mendownloadnya, Jika anda sudah menginstal software tersebut, anda bisa menginstal software BlackBerry device software yang biasanya terdapat pada ponsel. 
  • Hubungkan ponsel BlackBerry anda, lalu buka aplikasi BBSak. Pada aplikasi BBSak terdapat pilihan Backup Apps.
  • Klik pada tombol tersebut, maka aplikasi akan backup semua aplikasi yang terdapat pada BlackBerry anda. Kemudian buka BlackBerry device software untuk backup data yang ada di ponsel. 
  • Setelah anda mem-backup data dan aplikasi anda, selanjutnya adalah pada aplikasi BBSak klik pada tombol Wipe Device. Maka akan terdapat pesan error. Biarkan saja pesan error tersebut.
  • Buka windows explorer, lalu pilih C:\ Program Files \ Common Files \ Research in Motion \ AppLoader. Kemudian cari file dengan nama vendor.xml dan hapus file tersebut. Ini berfungsi agar ponsel BlackBerry kita bisa digunakan dalam semua operator selular. Lalu buka Loader.exe yang letaknya masih di folder yang sama dengan yang diatas. Maka komputer akan mengupgrade ponsel BlackBerry anda. 
  • Tunggu hingga proses upgrading selesai. 
  • Pada aplikasi BBsak, klik pada tombol Restore Apps. Ini berfungsi untuk mengembalikan aplikasi yang ada di ponsel BlackBerry anda. Lalu untuk mengembalikan data yang ada di ponsel BlackBerry, silakan anda restore data dengan menggunakan BlackBerry Device Software. 
  • Jika sudah, lepaskan ponsel dari komputer lalu cabut baterai ponsel dan nyalakan ponsel BlackBerry anda. Maka ponsel BlackBerry anda sudah mempunyai versi yang paling baru untuk ponsel BlackBerry. 
note: Bagaimanapun proses instalasi OS adalah proses flashing software ke dalam IC RAM (IC Flash), yang dapat menimbulkan resiko jika terdapat kerusakan pada hardware sebelum proses install OS berlansung, dan dapat menyebabkan kemungkinan terburuk tidak berfungsinya perangkat blackberry alias mati total. Kerusakan adalah tanggunjawab anda sendiri, maka berhati-hatilah. Sampai di sini pembahasan cara install OS blackberry secara umum, semoga bermanfaat..

Description: Belajar Mudah Instal OS Blackberry Sendiri Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Belajar Mudah Instal OS Blackberry Sendiri

7 comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog