Kenali Jenis OS Headphone Kalian

Respons: 17 comments

Kenali Jenis OS Headphone Kalian

ref#46


Setiap orang diseluruh dunia membutuhkan handphone untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh dari tempat ia berada. Namun, lambat laun karna semakin canggihnya teknologi, handphone tidak hanyak dipakai untuk sekedar berkomunikasi saja.saat ini siapa yang tidak tahu dengan headphone Android, ya siapa yang tidak kenal dengan OS HP fenomenal itu. tapi mungkin banyak belum tahu operating system (OS) yang bekerja dalam handphone yang anda punya.

Dibawah ini sedikit artikel yang penulis resume semoga bisa menambah pengetahuan kalian.
Berikut adalah pembahasannya :

1. Windows Mobile adalah sebuah sistem operasi ponsel yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan dalam ponsel pintar dan perangkat mobile, namun dikeluarkan untuk pasar tertentu. Windows Mobile nantinya digantikan oleh Windows Phone.

2.iOS (sebelumnya iPhone OS) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple

3.BlackBerry OS adalah milik Sistem Operasi Mobile, yang dikembangkan oleh Research In Motion untuk perusahaan BlackBerry garis smartphone perangkat genggam. Sistem operasi menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld, khususnya trackwheel, trackball, dan yang paling baru, yang trackpad dan touchscreen. Platform BlackBerry mungkin paling dikenal karena dukungan asli untuk email perusahaan, melalui MIDP 1.0 dan, baru-baru ini, sebuah subset dari MIDP 2.0, yang memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan Microsoft Exchange, Lotus Domino, atau Novell GroupWise email, kalender, tugas, catatan, dan kontak, bila digunakan dengan [BlackBerry Enterprise Server].

4. Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler

5. Ubuntu adalah salah satu proyek andalan Debian. Sasaran awal Ubuntu adalah menciptakan sistem operasi desktop Linux yang mudah dipakai. Ubuntu dijadwalkan dirilis setiap 6 bulan sehingga sistem Ubuntu dapat terus diperbarui. Ubuntu pertama kali dirilis pada 20 Oktober 2004. Semenjak itu, Canonical telah merilis versi Ubuntu yang baru setiap 6 bulan sekali. Setiap rilis didukung selama 18 bulan untuk pembaruan sistem, keamanan, dan kesalahan (bug).Pada 31 Oktober 2011, Mark Shuttleworth mengumumkan bahwa Ubuntu 14.04 akan mendukung smartphone, tablet, dan smart TV. Dan desain-desainnya pun sudah mulai dirancang

6. Symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile). Sebelum Nokia mengumumkan pembelian seluruh sisa saham Symbian Ltd. yang tidak dimilikinya pada 24 Juni 2008, Symbian dimiliki Nokia (47,9%), Ericsson (15,6%), Panasonic (10,5%), Samsung (4,5%), Siemens/BenQ (8,4%), Sony Ericsson (13,1%). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian ^3 dengan PR 02 yang disebut symbian belle. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS,v9.1s dan s60 v5. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s.

7. Tizen adalah sistem operasi berbasis linux yang diadaptasikan ke smartphone, tablet dan juga smarttv. Sistem pada OS ini juga sama seperti yang diterapkan pada android, yaitu open source. Gak banyak yang diketahui sama mas wiki . Tapi, Tizen ini adalah sistem operasi yang juga diterapkan pada handphone Samsung

8. Bada OS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan ponsel raksasa korea yaitu samsung. Awal kemunculan Bada OS yang dalam bahasa korea artinya adalah laut ini hanya di terapkan pada handphone dan tblet komputer saja. Namun, sejak 2011 Bada OS yang berada dibawah kendali samsung ini mengusung sistem operasi opensource ini diadaptasikan ke handphone dan smarttv. Sayangnya, pada 25 februari 2013, samsung berhenti memproduksi produk OS ini

9. Seri40 adalah perangkat lunak dan prengkat user interface perusahaan handphone raksasa asal finlandia yaitu Nokia. OS ini juga adalah OS yang sering kita jumpai diseluruh dunia (rata-rata handphone nokia yang dulu pake OS ini). Tercatat 1,5 millyard handphone dengan OS Seri40 habis terjual. Seri40 adalah OS yang paling dasar dari handphone Nokia. Nokia tidak memankai OS ini untuk SmartPhonenya, Nokia lebih memilih OS Windows Phone dan Symbian untuk Smartphone buatan mereka. Namun, di tahun 2012 dan 2013, OS Seri40 dipakai untuk Smartphone pada Asha. Sperti pada Asha 308, 309 dan 311.

10. Mozilla FireFox adalah web browser yang banyak digunakan diseluruh dunia yang dikembangkan oleh Mozilla. Namun, berda untuk kali ini, melirik banyaknya dan ketatnya persaingan antar OS Smartphone, Mozzila pun tertarik untuk mengembangkan OSnya sendiri. Sistem operasi yang nantinya akan mengusung sistem operasi opensource ini akan diterapkan pada smartphone dan tablet komputer. Perangkat sistem operasi FireFox OS juga akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Mobile. ZTE telah menyetujui FireFox OS sebagai Sistem Operasi pada smartphone mereka di CES 2013 pada 8/1/13 lalu diikuti juga dengan LG dan TLC.

11. Palm OS merupakan sebuah sistem operasi untuk perangkat digital yang dikembangkan oleh PalmSource.Inc pada tahun 1996, ditujukan untuk berbagai merk PDA (Personal Data Assistant). Palm OS dirancang agar mudah digunakan dan memiliki cara kerja mirip dengan Microsoft Windows.

12.MXI (Motion eXperience Interface) adalah sebuah sistem operasi mobile yang univesal. Pada tahun 2004, perusahaan solusi nirkabel meluncurkan sistem operasi mobile universal yang menciptakan informasi dan entertained selama dalam perjalanan yang setara dengan kekuatan PC. MXI OS dapat dijalankan untuk aplikasi mobile seperti Windows, Linux, Palm dan Java. Dalam peluncuran perdana MXI OS, user dapat menggunakannya dalam perangkat nirkabel untuk komputasi dan komunikasi (seperti smartphone). MXI menawarkan kemudahan dalam menggunakan interface dan aplikasi yang cepat untuk diakses oleh pengguna.

13. Maemo OS. Sistem Operasi internet tablet pertama muncul pada Nokia 770, yang diluncurkan pada 2 November 2005. N770 memiliki beberapa spesifikasi yaitu akses internet menggunakan koneksi WLAN dengan mesin pencari opera, flash 6, email dasar, pemutar audio dan video, PDF, dan beberapa jenis permainan sederhana lainnya. Selanjutnya, Nokia mengeluarkan versi beta dari Nokia 770 yang dilengkapi sistem operasi internet tablet terbaru dan disempurnakan pada 3 Juni 2006. Penyempurnaan ini meliputi penampilan yang lebih menarik, keyboard layar penuh, GoogleTalk di dalamnya, kemampuan mendukung kartu memori hingga 2 gigabita, dan peningkatan Linux hingga 2.6.

14. webOS adalah sistem operasi yang dimiliki oleh HP(Hewlett-Packard ) dan berbasis Linux . Awalnya dikembangkan oleh Palm, kemudian diambil oleh Hewlett-Packard untuk digunakan pada produk-produk HP mulai dari ponsel pintar, tablet, dan lainnya. webOS diperkenalkan oleh Palm pada bulan januari 2009, tetapi pada tanggal 18 Agustus 2011, HP mengumumkan untuk tidak melanjutkan pembuatan semua piranti keras yang menggunakan webOS. Beberapa ponsel pintar yang menggunakan webOS sebagai sistem operasinya adalah Pre series, Pixi, dan Veer.



sumber http://www.kaskus.co.id/thread/518b4b343f42b24930000001/share-berbagai-macam-jenis-os-pada-handphone/
http://www.kaskus.co.id/thread/518b4b343f42b24930000001/share-berbagai-macam-jenis-os-pada-handphone/




3.5
Description: Kenali Jenis OS Headphone Kalian Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Kenali Jenis OS Headphone Kalian

17 comments:

  1. link banner sudah terpasang, follow juga sudah sukses...d tunggu pasang baliknya ya :)

    ReplyDelete
  2. sampe hari ini paling enak pake OS Android.. tingkat kemudahan sama ketersediaan aplikasi gratis yang bisa kita gunakan salah satu pertimbangan nya...

    ReplyDelete
  3. Sekarang Android udah bisa pake BBM... jadi pilihan saya untuk OS handphone terbaik jatuh ke Android :)

    ReplyDelete
  4. kalo saya sampe sekarang masih make symbian 60v3rd, Nokia E63 gan,
    belum ada duit buat gantinya ^___^
    Blogwalking ...

    ReplyDelete
  5. artikel yg menarik...trs berkreasi, ane dukung blog agan :D

    ReplyDelete
  6. menarik sekali. mantap dah.. nice post. dll.

    ReplyDelete
  7. Ane lagi nyari headphone nih gan, headphone yang ane cari merk Beats tapi cukup susah buat nyari di indo. mungkin kalau udah ane beli nanti ane coba cari tahu OSnya.

    ReplyDelete
  8. jenis os hp ternyata banyak juga ya gan, makasih sudah share. nambah pengetahuan saya, hehe

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog