Belajar Mudah ROOT Handphone Android

Respons: 9 comments
Belajar Mudah ROOT Handphone Android

ref#44


Postingan berikut merupakan kelanjutan dari belajar menganal ROOT handphone/ponsel android.

Melakukan root ponsel terutamaa ponsel android mungkin bukan hal asing bagi temen2 yg sudah lama dan mahir mengoperasikan ponsel android. Namun, belum tentu hal ini terjadi pada semua orang karena ternyata masih banyak orang yang belum bisa melakukannya dan bahkan belum ahu apa itu rooting?

Setelah mengetahui beberapa keuntungan dan kekurangan melakukan rooting heandphone seperti yang dijelaskan pada postingan sebelumnya, keputusan ada di tangan anda. Dan jika kalian memutuskan untuk tetap melakukannya, berikut ada beberapa langkah cara mudah root ponsel android yang harus anda lakukan.

Berikut ini saya akan coba jelaskan sedikit saja yang saya anggap mudah. Root adalah Super User pada Sistem Operasi Linux. Android merupakan Sistem Operasi Mobile yang berbasis pada kernel Linux. Root merupakan hak akses user dengan lever tertinggi, sama halnya Administrator kalo pada Sistem Operasi Windows. Pada android, user root tidak diberikan kepada penggunanya secara default. Root android adalah merupakan proses agar mendapatkan hak akses penuh untuk memaksimalkan kinerja andorid sobat, misalnya peng-up grade an firmware terbaru.

Langkah-langkah

1. Download dan instal aplikasinya UnLockRoot. pilih jenis hp yg sobat miliki dan instal di PC dan pilih yg free download biar ga diminta serial number

2. Lalu ambil data usb dan sambungkan antara PC atau laptop dengan HP Androidnya.

Oh ya, sebelumnya di HP Android kamu jangan lupa untuk disetting menjadi Debbug USB dengan cara masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, terus pilih Pengembangan, dan centang mode usb Debugging.

3. Hubungkan perangkat Android anda dengan PC menggunakan kabel USB

4. Jalankan aplikasi “UnlockRoot.exe” yang telah di download tadi, dan tunggu sampai software tersebut selesai mengenali jenis perangkat Android anda (dalah hal ini akan terdeteksi jika jenis perangkat Android sudah di support).

5. Pilih perangkat dari daftar perangkat yang di deteksi.

6. Klik tombol Root untuk memulai proses Rooting.

7. Tunggu hingga proses selesai, dan jika berhasil maka akan muncul “your device has been successfully rooted”.

8. Setelah selesai, Reboot perangkat android anda agar perubahan diterapkan.


Demikian sedikit informasi semoga bermanfaat bagi teman teman

3.5 Description: Belajar Mudah ROOT Handphone Android Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Belajar Mudah ROOT Handphone Android

9 comments:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat..terimakasih :)
    pingin tahu tentang Grunge?? klik http://sejarahmusikgrunge.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. makasih sudah share trik nya sobt, izin praktek dulu, hehe

    ReplyDelete
  3. ternyata cara root android lumayan ribet yah sobt, ane izin comot trik nya, mau root android ku, makasih

    ReplyDelete
  4. Untuk penjelasan masing-masing susunan kartu ini, kami telah membahasnya pada artikel susunan kartu poker. Silahkan baca dan pahami dengan benar
    dewaqq
    sumoqq
    interqq

    ReplyDelete
  5. Keep up the abundant labor , I recite hardly any blog posts on this locate and I believe that your blog is rattling interesting and contains sets of fantastic information.
    Our Website : Sarang188

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog