Mengenal Flowchart Troubleshooting VGA Card dan Monitor

Respons: 1 comments

Mengenal Flowchart Troubleshooting

Ref#41

Selamat pagi semua, pada postingan kali ini penulis sedikit berbagai tentang belajar mengenal permasalahan dan mendiagnosa permasalahn yang terjadi pada komputer. Permasalahan komputer merupakan permasalahan yang kompleks dalam pemecahan atau perbaikannya. Bagaimana tidak, jika tiba tiba komputer tidak bisa hidup, tentu tidak ada suatu rumus yang menyatakan bahwa processornya rusak atau hardisknya rusak.

Hal itulah yang membuat sebagian orang pusing jika bertanya mengenai permasalahan komputer mereka. Ketika saya bertanya kepada seorang teknisi komputer atas permasalahan komputerku yang tidak bisa hidup, lantas dia menjawab ada beberapa kemungkinan, dan menjelaskannya persis seperti pelajaran algoritma dalam mata kuliah anak informatika. Kemungkinan penyebabnya bisa jadi processor yang mati, atau vga yang rusak atau power suplay. Para pemula seperti saya biasanya selalu “menganggap” teknisi A atau B “bodoh”, karena tidak satupun jawaban mereka yang sama.

Untuk itu kali ini saya ingin memberikan gambaran mengenai cara kerja komputer itu sendiri, dan langkah awal mengetahui permasalahan komputer. Tutorial ini saya ambik dari situs ilmukomputer dan sama sekali tidak membahas cara memperbaiki komponen yang rusak atau melakukan penyolderan, atau yang berkaitan dengan bongkar membongkar komponen, tetapi tidak lain adalah mendiagnosa bagian atau komponen mana yang berkemungkinan tidak bekerja dengan normal. 

Diagram alur atau flowchart adalah tidak lain suatu metode yang dikembangkan untuk pemecahan masalah dengan menggunakan simbol-simbol secara urut. Untuk itu perlu mengetahui dasar dari arti dari simbol-simbol tersebut.

Dibawah ini gambar dari flowchart Troubleshooting vga card dan monitor
Mengenal Flowchart Troubleshooting vga card dan monitor





sumber : ilmukomputer.om

3.5
Description: Mengenal Flowchart Troubleshooting VGA Card dan Monitor Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Mengenal Flowchart Troubleshooting VGA Card dan Monitor

1 comment:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog