Cara Claim Blog Bengkel-SMK di Technorati

Respons: 3 comments
Claim Blog Bengkel-SMK di Technorati

ref#15

Q56DUBJAHHY4
Mungkin ada yang bertanya kode apa ini kok diposting di awal. Bisa dibilang telat blog gua daftarin ke situs ini. Namun lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Ya situs Technorati adalah direktori mesin pencari (search engine) untuk mengklaim blog.
Salah satu kemudahan Claim blog di Technorati hanya menggunakan kode Technorati seperti kode ini : Q56DUBJAHHY4
Seperti kita tahu saat ini Technorati merupakan sebuah komunitas dunia yang lumayan populer, sehingga sudah sangat banyak blog yang menjadi anggota atau terdaftar pada Technorati. Tujuan aku claim blog ini tidak lain adalah untuk promosi blog dan meningkatkan trafik pengunjung serta mendapatkan backlink dari Technorati. Hanya saja mendaftar dan claim blog di technorati gampang gampang susah kalau tidak teliti karena cuma menggunakan kode Q56DUBJAHHY4.
Nah berikut ini langkah-langkah yang aku lakukan untuk claim blog Bengkel-SMK ini:

    • Yang jelas Pertama kali harus daftar dulu di Technorati
    • Pada form, isi semua data blog yang didaftarkan ke Technorati. Terus centang I agree to abide by Technorati’s Privacy Policy and Terms of Use dan klik Join;
    • Maka akan tampil Activate your account , setelah itu buka email untuk konfirmasi akun, dan klik link yang didapat dari Technorati, maka akan diarahkan ke situs Technorati dan akan muncul laporan Account activated!.
    • Sign in sesuai dengan akun yang telah sobat buat (username dan password), klik Login. kemudian klik profile sobat dan lengkapi form yang ada. Jika sudah selesai melengkapi data sobat secara lengkap, sekarang menuju ke My claimed blogs isi dengan blog sobat yang akan di-klaim, klik Claim;
    • Selanjutnya sobat harus mengisi secara lengkap pada form Details, Site Description, Site Categories, dan Site Tags. Lalu klik Proceed to the next step.
    • Sekarang cek email sobat untuk melihat Claim Token yang telah diberikan dari Technorati, seperti kode claim token saya ini Q56DUBJAHHY4.
    • Sekarang buat sebuah postingan di blog kalian yang berisi kode Claim Token lalu mempublishnya,
    • Setelah itu, kembalilah ke akun Technorati dan lakukan Check Claim;
    • Jika Claim berhasil maka akan keluar pdrnyataan seperti ini, “We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review”.
      Sekarang blog kita sedang menunggu review dari Technorati, untuk di Setujui/Approve sama pihak Technorati
      Maka selesai sudah Cara Claim Blog di Technorati yang aku lakukan

      kode blog ini: Q56DUBJAHHY4
      Description: Cara Claim Blog Bengkel-SMK di Technorati Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Cara Claim Blog Bengkel-SMK di Technorati

      3 comments:

      1. Wah gan bagus coba kalau ada screen shotnyya lebih bagus lagi...

        ReplyDelete
      2. Gimana selanjutnya Om, dah d approve belum blog'nya ?
        Q dah 2 kali daptar, d tolak trus :-(
        Nasib..nasib....

        ReplyDelete

      Terima Kasih Atas Komentar Anda

      Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

      Designed By: Habib Blog