Spesifikasi Komputer OS Windows 7 Dan Windows 8

Respons: 4 comments

REF#8

Masih banyak orang yang belum tahu tentang spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk menginsatal sebuah operasi sistem. kecenderungan mereka angsung menginstal OS tanpa tahu apakan spesifikasi komputer mereka memenuhi atau mencukupi jika diinsatali OS tersebut. Pada postingan kali ini membahas tentang spesifikasi minimum sebuah komputer jika mau diinstali OS windows seven dan windows 8

Kebutuhan hardware Windows Seven
Windows 7 disarankan untuk komputer atau laptop terkini yang bernuansa minimalis dan berupaya untuk memperbaiki bugs lama yang terdapat pada windows xp dan windows vista.
Berbeda dengan Windows Vista yang menawarkan antarmuka baru yang mewah, namun performa yang buruk, belum lagi permasalahan kompatibilitas dan beratnya beberapa fitur menarik membuat sebagian orang menyesal telah upgrade ke windows vista dan lebih memilih Windows XP, yang terkenal stabil, ringan dan efisien.Microsoft menyadari kurangnya antusias dan tanggapan positif pelanggan terhadap windows vista, untuk itulah windows 7 diciptakan sebagai solusi perbaikan terhadap windows versi sebelumnya. Untuk yang berminat upgrade windows versi lama ke microsoft windows 7, perhatikan spesifikasi minimum yang dikeluarkan oleh pihak microsoft windows.
    • 1-GHz Precessor 32-bit atau 64-bit.
    • Memory RAM 1 GB untuk 32-bit dan RAM 2 GB untuk 64-bit.
    • Minimal 16 GB ruang Hard disk (HDD) untuk 32-bit dan untuk 64-bit minimal 20 GB ruang Hard disk (HDD).
    • Perangkat Grafis dengan dukungan DirectX 9 dan WDDM driver model 1.0 / lebih tinggi.
    • DVD Drive.
    • keyboard dan mouse yang kompatibel.
    • Speaker untuk multimedia
      Mungkin anda masih bisa menginstall windows 7 di perangkat komputer yang memiliki spesifikasi lebih rendah, tetapi harap selalu diingat, komputer anda akan berjalan sangat lamban dan butuh kesabaran untuk menggunakannya. Sangat tidak cocok untuk anda yang tidak memiliki sifat sabar dalam hidup.


      Kebutuhan hardware Windows 8
      Microsoft akhirnya telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8, secara global. Untuk wilayah Asia sendiri, peluncuran Windows 8 digelar di Singapura,
      Sudah tidak sabar untuk mengunduh dan meng-install Windows 8? Sebelum bergegas untuk membeli Windows 8, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terhadap spesifikasi PC terlebih dahulu.
      Untuk komputer atau laptop keluaran terbaru sudah tentu tak menjadi masalah dengan spesifikasi minimum pakai Windows 8, namun bagaimana dengan komputer lawas?
      Persyaratan atau spesifikasi minimal untuk menginstall sistem operasi Windows 8 dengan tampilan terbarunya adalah sebagai berikut :
        • Prosesor 1 GHz atau lebih.
        • RAM 1 GB untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.
        • Hard drive 16 GB untuk 32-bit atau 20 GB untuk 64-bit.
        • Sebuah kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.
        • Monitor atau layar yang harus dipenuhi jika teman-teman ingin menjalankan windows 8 dengan baik sebaiknya beresolusi 1366 x 768 pixel dan memiliki kartu grafis yang sudah mempunyai fitur DirectX9 atau lebih tinggi.
          Kemungkinan besar memang akan ada beberapa fitur yang tidak berjalan seperti dukungan terhadap layar sentuh yang di usung oleh Windows 8 ini. Karena membutuhkan spesifikasi komputer tertentu yang membutuhkan monitor dengan fasilitas layar sentuh yang telah disebutkan sebelumnya. Description: Spesifikasi Komputer OS Windows 7 Dan Windows 8 Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Spesifikasi Komputer OS Windows 7 Dan Windows 8

          4 comments:

          1. izin nanya..
            kalo pentium (R) Dual-Core CPU
            T 4500 @ 2.30GHz
            2.29 Ghz, 956 MB of Ram

            cocoknya pake yang mana ??
            mohon bantuannya

            ReplyDelete

          Terima Kasih Atas Komentar Anda

          Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

          Designed By: Habib Blog