Mengenal Sejarah Facebook

Respons: 0 comments

ref#1

Facebook SEJAK diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Harvard, situs jejaring sosial Facebook langsung melejit.
Facebook merupakan salah satu layanan jaringan sosial internet yang gratis dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman kita. Dan dari jaringan yang kita bentuk, kita dapat memperhatikan aktifitas mereka, mengikuti permainan/ join game yang direkomendasikan, menambahkan teman atau jaringan kita berdasarkan organisasi sekolah, daerah domisili kita, dan seterusnya. Bisa dibilang fasilitas untuk berteman dan membina kehidupan sosial benar-benar lengkap deh.


Saat ini saking terkenalnya facebook sehingga sekarang menempati ranking 7 sebagai website paling sibuk di dunia. Selain itu katanya dengan tingkat fenomalnya malah akan difilmkan kisah suksesnya. So, kita tunggu aja untuk yang satu ini.
Facebook merupakan sebuah trend baru di era tahun 2009, khususnya di Indonesia. Banyak yang berbondong-bondong untuk mejeng di Facebook, bahkan Facebook telah dimanfaatkan sebagian besar perusahaan telekomunikasi untuk menggaet konsumennya.
Mengapa orang memilih Facebook? Kan ada juga Friendster, Hi5, MySpace, dan lain-lain... Salah satu sebab orang membuat facebook adalah untuk bermain. Ya, seperti yang dialami oleh adik saya. Dia begitu tertarik untuk main Pet Society, hingga membuat Facebook sendiri.
Mayoritas game yang terdapat di Facebook Apps, adalah game kompetisi. Yang pada intinya, kita harus bersaing dengan teman-teman kita yang bermain game tersebut. Dengan cara ini, kita akan dibuat kecanduan, untuk mengalahkan pemain lainnya.

Sejarah Facebook
Facebook diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh saya..(.eh salah dink.).., oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat email suatu universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.
Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, setiap orang dengan alamat e-mail apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.
Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia.Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi,dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.
Description: Mengenal Sejarah Facebook Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Mengenal Sejarah Facebook

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog